top of page
Search

WISATA MANDEH SUMATERA BARAT

Kawasan Wisata Mandeh juga disebut orang sebagai Raja Ampat-nya Pulau Sumatera. Ini merupakan destinasi wisata di Provinsi Sumatera Barat berada di arah selatan Kota Padang. Destinasi wisata ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2015 silam.


Semenjak diresmikan menjadi kawasan Wisata Terpadu Mandeh, kawasan ini semakin ramai dikunjungi wisatawan, yang paling umum adalah program paket wisata padang di mana lokasi Mandeh memang tidak terlalu jauh dari Kota Padang. Dengan demikian program ke Mandeh diatur baik di hari pertama kedatangan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) atau satu hari sebelum meninggalkan Sumatera Barat.

Beberapa destinasi menarik di Kawasan Mandeh ini meliputi:

  1. Pantai-Pantai Cantik yang berstruktur perbukitan dan teluk, kawasan wisata Mandeh memiliki pantai yang beragam dan memiliki air yang jernih serta bersih. Pantai yang memiliki pasir putih, bebatuan besar, kerikil sepanjang pantai hingga memiliki pohon bakau.

  2. Pantai Batu Kalang, yaitu pantai yang merupakan pantai yang berciri khas bebatuan besar sepanjang pantai, pohon bakau dan tepi lautnya yang dangkal serta ombak yang cukup tenang sehingga cocok untuk berenang.

  3. Pantai Teluk Sikulo, berlokasi cukup jauh dari Pantai Batu Kalang dan memiliki keelokan dua buah pulau kecil yang terdapat didua mulut teluk yaitu Pulau Nibung dan Pulau Batu Ajung. Teluk sikulo juga dihiasi tebing karang dengan ombak yang cukup besar, tentu saja butuh perjuangan extra untuk sampai ke kawasan ini.

Selain itu masih ada pantai-pantai lain yang tidak kalah menariknya. Itulah sebabnya program paket tour bukittinggi padang semakin di depan. Banyak objek wisata lain yang mendukung untuk meningkatkan daya jual destinasi wisata di Sumatera Barat. Tidak hanya itu, salah satu fenomena baru dalam program paket tour bukittinggi adalah dimasukkan Lembah Harau ke dalam program tour ini. Nilai jualnya semakin baik dikolaborasikan dengan city tour bukittinggi yang menanamkan kesan mendalam bagi para wisatawan.

7 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page