top of page
Search

TAMAN ALAM LUMBINI



Pagoda Emas bernama Taman Alam Lumbini di Kota Berastagi sejatinya menjadi tempat ibadah umat Budha Sumatera Utara yang terbangun megah di pinggiran Kota Berastagi dan akhirnya tempat ini lebih dikenal sebagai tempat wisata berastagi terbaru bagi masyarakat Kota Medan sekitarnya, termasuk turis domestik dan asing khususnya Malaysia.


Setiap weekend atau hari libur umum, tempat ini sesak dikunjungi oleh wisatawan, mulai dari penduduk lokal dari Medan dan sekitarnya hingga turis dari luar kota yang sedang menjalani wisata berastagi yang biasanya program yang bertautan dengan destinasi lain seperti Taman Simalem Resort, Pulau Samosir, Danau Toba dan lain-lain. Khusus untuk weekend dan hari libur umum, tempat lain yang juga ramai dikunjungi orang di kawasan Berastagi adalah Lau Sidebuk-Debuk yakni tempat mandi air panas di kaki Gunung Sibayak, Pasar Buah Berastagi, Bukit Kubu, Mikie Funland dan lain-lain.


Salah satu destinasi wisata yang juga ramai namun tidak masuk dalam kategori tempat wisata berastagi adalah Gundaling Farm House yakni tempat produsen susu segar yang selalu ramai dikunjungi penduduk lokal khususnya bagi mereka yang membawa anak kecil dan suka jajanan susu. Menurut pantauan kami, sebenarnya wisatawan pada saat wekend atau musim liburan umum kurang nyaman karena sesaknya pengunjung. Selain itu, kelemahan dari Gundaling Farm House ini juga sangat lambat dalam menyediakan produk sehingga orang-orang harus masuk dalam antrian panjang hingga berjam-jam.



5 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page