top of page
Search

SEWA BUS PARIWISATA MEDAN

Updated: Feb 19, 2022

TOBA WISATA


Aktivitas turisme di Sumatera Utara bukan barang baru dalam kancah pariwisata nasional. Salah satu alasannya adalah karena di Sumatera Utara terdapat beberapa destinasi wisata unggulan berskala internasional seperti Danau Toba, Berastagi, Pulau Samosir, Bukit Lawang, Tangkahan dan lain-lain, sehingga tidak mengherankan bahwa Sumatera Utara menjadi salah satu asset pariwisata Indonesia.


Dalam menjalankan aktivitas turisme, salah satu yang paling dibutuhkan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari program wisata adalah bus pariwisata. Layanan rental bus pariwisata medan terdiri dari layanan bus besar berkapasitas 43 seater, bus ukuran menengah berkapasitas 20-25 seater, bus micro berukuran 9-13 seater dan mobil unser lainnya.


Layanan sewa bus pariwisata medan disiapkan untuk wisatawan baik yang meminta layanan full board berupa paket wisata yang mencakup semua mulai dari hotel, makan, tour guide, entrance dan bus pariwisata sampai ke layanan hanya sewa bus. Dalam kenyataannya, layanan sewa bus besare maupun sewa bus medan bukan hanya untuk wisatawan yang berasal dari luar kota saja, melainkan juga untuk wisatawan lokal yakni warga Kota Medan sekitarnya yang ingin rekreasi ke Danau Toba atau ke tempat lain.


Jenis bus yang dilayani bukan hanya kategori bus pariwisata medan berukuran besar dan bus menengah, melainkan juga kategori micro bus seperti KIA Travello, sewa elf medan dan sewa Hiace Medan untuk group kecil mulai dari 9 orang hingga 13 orang. Bagi wisatawan tentu lebih hemat bila menggunakan micro bus karena jumlah peserta yang tidak begitu banyak.


Namun demikian, tidak semua penyewa micro bus itu menggunakan alasan jumlah mereka yang sedikit. Kadang mereka menyewa elf atau hiace karena medan yang akan dilalui tidak memungkinkan menggunakan bus medium atau bus besar dan hanya bisa dilalui dengan micro bus, misalnya ke daerah Tongging, yaitu tempat wisata yang berada di bawah Air terjun Sipisopiso dengan pemandangannya yang luar biasa menakjubkan namun tidak bisa dilalui dengan bus karena badan jalan yang sangat kecil.

7 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page